Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama unsur forkopimda serta pengurus partai politik setempat mengikrarkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah itu berlangsung dengan damai.
 
"Deklarasi pemilu damai ini merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 mendatang yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Aceh Besar khususnya," kata Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Rabu.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela ikrar pemilu damai yang turut dihadiri unsur forkopimda setempat dan pimpinan partai politik yang di pusatkan di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.
 
Ia menjelaskan pelaksanaan ikrar pemilu damai memiliki makna penting sebagai bagian dari tahapan Pemilu tahun 2024 dan harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata untuk menyukseskan pesta demokrasi terbesar ini.
 
"Kami memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai di Aceh Besar tahun 2024," katanya.

Iswanto juga berharap semua pihak untuk terus bersinergi guna mewujudkan pemilu yang sukses, aman, dan kondusif, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.
 
"Kami mengajak semua pihak menjaga maruah pemilu dan seluruh proses tahapan pemilu tersebut dengan bersama-sama dengan rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas sehingga terwujudnya Pemilu tahun 2024 di Aceh Besar yang aman, damai, dan kondusif sebagaimana harapan semua pihak," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut forkopimda dan ketua partai politik ikut menandatangani deklarasi ikrar pemilu damai serta melepas burung merpati tanda bersama-sama mendukung dan berkomitmen melaksanakan pemilu damai tahun 2024.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023