Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue Dinas Perhubungan memastikan transportasi, baik itu laut dan udara, ke kabupaten kepulauan itu berjalan lancar selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh.

"Transportasi ke Simeulue selama MTQ sudah diatur dengan baik, sehingga selama kegiatan tersebut berlangsung untuk transportasi dalam kondisi lancar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue Muliawan Rohas di Simeulue, Kamis.

Muliawan Rohas mengatakan sejak dari awal pihaknya sudah menyesuaikan jadwal dengan pihak operator, baik ASDP untuk transportasi laut, maupun Bandar Udara Lasikin. 

"Hingga saat ini, untuk transportasi baik itu laut dan udara, tidak ada persoalan dialami semua peserta MTQ, maupun masyarakat umum lainnya," kata Muliawan Rohas.

Ia mengatakan peserta MTQ masih terus berdatangan ke Simeulue. Semua kafilah dari 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh sudah berada di Kabupaten Simeulue pada 25 November 2023.

"Tidak hanya transportasi laut dan udara, kami juga menyediakan transportasi lokal selama MTQ tersebut berlangsung. Ada sembilan bus yang beroperasi selama pelaksanaan MTQ," kata Muliawan Rohas.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023