Lalu lintas kendaraan bermotor di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, lumpuh setelah badan jalan nasional tergenang air.

"Badan jalan nasional di Ladang Rimba yang tergenang membuat lalu lintas kendaraan lumpuh," kata Husin, pejabat di Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, di Aceh Selatan, Jumat.

Menurut Husin, yang juga Camat Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, air yang mengenangi badan jalan di Ladang Rimba akibat meluapnya Sungai Lae Soraya.

Husin menjelaskan sampai saat ini hanya kendaraan bermotor roda enam yang bisa melewatinya. Sedangkan untuk roda dua dan empat masih belum bisa karena ketinggian air mencapai satu meter.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sudah melakukan upaya maksimal dengan menurunkan alat berat, sehingga transportasi tidak terhambat," katanya.

Tergenangnya air di badan jalan nasional di Gampong Ladang Rimba sedikit menyulitkan kendaraan penyaluran logistik. Apalagi Ladang Rimba merupakan wilayah terparah akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Untuk akses dan mobilisasi logistik kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Ladang Rimba sedikit terhambat. Begitu juga di beberapa titik banjir lainnya di wilayah Trumon Raya," kata Husin.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023