Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga Trumon, Kabupaten Aceh Selatan yang terdampak banjir bandang yang melanda wilayah tersebut, pada Minggu.

Ia mengatakan kunjungan ke Trumon bukan hanya sekadar menyalurkan bantuan, namun juga menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada warga yang mengalami musibah.

“Saya mewakili rakyat Abdya, pribadi dan keluarga, merasa prihatin dan duka mendalam atas musibah banjir bandang Trumon. Kita doakan agar prahara itu tak lagi terulang,” ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR RI mintaPUPR perbaiki kerusakan akibat banjir di Aceh

Bantuan yang diserahkan meliputi makanan, minuman, perlengkapan perempuan, dan air bersih. Ia juga membawa sejumlah peralatan dan personel untuk melakukan pembersihan areal yang tergenang lumpur dan sampah.

Ia berharap, bantuan dan pembersihan yang dilakukan dapat meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi warga.

Banjir bandang yang terjadi di Trumon dipicu curah hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Jumat (24/11/2023) malam. 

Banjir bandang mengakibatkan kerusakan infrastruktur, rumah, dan fasilitas umum. Belum ada data resmi mengenai korban jiwa dan kerugian materi akibat banjir bandang tersebut.

Baca juga: Pemkab Aceh Selatan kerahkan 10 alat berat tangani banjir bandang

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023