Anggota DPR RI sekaligus Presiden Klub Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam melaporkan anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga ke Bareskrim Polri atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan ujaran fitnah.

"Benar, saya sudah melaporkan Arya Sinulingga ke Bareskrim terkait pencemaran nama baik dan ujaran fitnah," kata Nazaruddin Dek Gam saat dihubungi dari Kota Banda Aceh, Aceh, Senin.

Laporan Dek Gam terhadap Arya Sinulinggya, yang juga petinggi Sada Sumut FC itu, tertuang dalam Surat Tanda Terima Laporan Polisi STTL/461/XI/2023/BARESKRIM.

Baca juga: PSSI hukum Persiraja bermain tanpa penonton di kandang

Dek Gam menjelaskan alasan dirinya melaporkan Arya Sinulingga ke polisi ialah supaya staf khusus (stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu tidak terlalu sombong.

"Biar ada pelajaran hukum, jangan terlalu sombong," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Sebelum mengambil langkah hukum, Dek Gam mengaku sempat berdiskusi dengan beberapa anggota Komisi III DPR RI, di mana hasilnya Dek Gam disarankan untuk segera membuat laporan ke polisi.

"Jadi, hasil diskusi hari ini, saya disarankan untuk segera membuat laporan ke polisi," tambahnya.

Sebelumnya, dalam pertandingan antara Persiraja Banda Aceh melawan Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (25/11), Arya Sinulingga membentak dan mengusir Dek Gam, disertai dengan kata-kata kasar.

Dek Gam mengaku tidak menanggapi bentakan dan usiran Arya Sinulingga itu karena dia tidak mengenal yang bersangkutan.

Dek Gam berharap Bareskrim Polri segera memproses laporan tersebut agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi kepada orang lain.

"Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, khususnya pejabat publik. Artinya, kita harus saling menghargai, bukan memperlihatkan sifat sombong di depan umum," demikian Dek Gam.


Baca juga: Bus Persiraja dilempar batu usai hadapi Sada Sumut FC, pemain sempat kejar pelaku

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023