Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, kabupaten setempat.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Aceh,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Bustami di Suka Makmue, Jumat.

Ada pun jenis bantuan yang disalurkan tersebut diantarnya beras, minyak goreng, telur, mie instan, mukena, kain sarung, baju koko dewasa dan baju koko anak, kain batik panjang serta sandang bayi. 

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para warga yang terdampak bencana alam.

Bustami mengakui, bencana alam banjir yang melanda Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang terjadi pada Senin (27/11) lalu, akibat terjadinya hujan deras disertai angin kencang.

Sementara itu Camat Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rustam Efendi berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah daerah

“Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat melalui masing-masing kepala desa.

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Selatan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023