Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banda Aceh menyatakan siap menjalin kerja sama dengan rumah sakit dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita membuka kesempatan kepada rumah sakit yang ingin bekerja sama dalam layanan kesehatan dengan catatan semua persyaratan terpenuhi," kata Kepala unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Maryadi Usman di sela-sela silaturrahmi dengan media di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja sama bidang kesehatan, pihaknya akan melakukan penilaian terhadap kelayakan dan juga memiliki kelengkapan surat perizinan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

"Rumah sakit yang akan kita kerja samakan tersebut tidak dalam masalah atau sengketa, jika dalam posisi sengketa maka tidak akan dilakukan kerja sama," katanya.

Ia menyebutkan jumlah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang tersebar dalam wilayah kerja Cabang Banda sebanyak 135 unit dan fasilitas kesehatan tingkat lanjut sebanyak 24 unit.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta melalui FKTP dan FKTL yang tersebar dalam wilayah BPJS Cabang Banda Aceh," katanya.

Ia menambahkan kepuasan pelanggan atas peserta merupakan salah satu dari dari target yang ingin di capai lembaga milik pemerintah tersebut pada tahun 2017, selain terus meningkatkan jumlah peserta yang masuk dalam program tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017