Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan mengatakan Hari Disabilitas se-Dunia bukan hanya sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak penyandang disabilitas tetapi juga memastikan setiap orang memiliki hak sama dalam setiap aspek kehidupan. 

"Peringatan hari disabilitas ini bertujuan untuk memastikan hak setiap individu dapat terjamin dalam mendapatkan aspek kehidupan yang layak tanpa memandang latar belakang dan kondisi fisik," kata T Mirzuan dalam acara peringatan Hari Disabilitas se-dunia sekaligus Hari Anak se-Kabupaten Aceh Tengah di Tugu Aman Dimot, Takengon, Minggu. 

Mirzuan menyampaikan Pemkab Aceh Tengah berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas baik dalam hal pendidikan, pekerjaan, maupun aksesibilitas umum.

Dia juga mengajak semua pihak menjadikan momen peringatan Hari Disabilitas se Dunia sebagai tonggak untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat untuk saling menghormati, memahami, bekerja sama, dan dapat saling merangkul tanpa pernah memandang remeh penyandang disabilitas. 

"Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan kebijakan yang mendukung dan mendorong keterlibatan aktif setiap warga tanpa terkecuali. Terutama hak-hak penyandang disabilitas dapat terjamin, baik itu dari segi pendidikan, pekerjaan, dan aksesibilitas umum," ujarnya. 

Baca juga: Aceh Tengah raih penghargaan keterbukaan informasi publik menuju informatif

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023