Sabang, Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak delapan tim bola volly putri mengikuti turnamen Danlanal Cup Sabang dalam rangka HUT Jalasenastri ke -71 di Lapangan Bola Volly Mako Lanal Sabang dari, 4 sampai dengan 12 April 2017.

"Kita ketahui bersama olahraga bola volly merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Sabang," kata Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie ketika membuka acara turnamen cup di Lapangan Bola Volly Mako Lanal Sabang, Selasa.

Komandan Lanal Sabang mengakui, maksud dan tujuan digelarnya turnamen antar putri se-Kota Sabang ini untuk memotifasi kuala muda meningkatkan kemampuannya dalam dunia olah raga khusunya bola volly.

"Kota Sabang ini memiliki banyaknya atlet bola volly muda lagi berbakat terutama atlet putrinya dan berawal prestasi yang pernah diraih tersebut Lanal Sabang berinisiatif mengadakan turnamen bola volly putri Danlanal Cup tahun 2017 dan momen yang sangat penting ini akan kami agendakan secara rutin setiap tahunnya," kata Kicky.

Kicky juga menyebutkan, turnamen bola volly putri Danlanal cup Sabang keseluruhan diikuti oleh delapan tim dan bagi pemenang juara I, II, III, IV dan juara harapan I akan mendapatkan uang pembinaan total keseluruhan Rp 10 juta serta tropi.

Ada pun delapan tim bola volly putri meliputi, SMA Negeri 1 Sabang, Awak Awai, PIA AG, Jala Putri, Navigasi Sabang, PGRI, Jalasenastri Cab-3 dan Persit KCK.

Danlanal Sabang juga mengingatkan, kepada semua tim selama berlangusngnya pertandingan bolla volly senantiasa menjunjung tinggi sportifitas permainan.

Ketua Panitia Turnamen Bola Volly Danlanal Cup Sabang, Mayor Laut (T) Muhammad Akbar menyampaikan, turnamen bola volly putri akan berlangsung selama delapan hari kedepan dan sistim pertandingannya setengah kompetisi, masing-masing tiga kali pertemuan.

Dari delapan club tersebut dibagi dua pul dan satu pul terdiri dari empat club yakni pul A terdiri dari Navigasi Sabang, PGRI, Jalasenastri Cab-3 dan Persit KCK. Kemudian pul B, SMA Negeri 1 Sabang, Awak Awai, PIA AG, Jala Putri.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017