Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendorong generasi muda Aceh untuk semakin maju dan kreatif yang siap menjawab tantangan masa depan.

“Saya sangat berbahagia bisa kembali ke Banda Aceh menyapa generasi muda Aceh yang semakin hari, semakin maju, kreatif, dan penuh dengan energi positif,” kata AHY saat nongkrong bersama anak muda Aceh, di Banda Aceh, Senin malam.

Di hadapan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga turut hadir dalam kegiatan itu, AHY menegaskan bahwa generasi muda Aceh penuh dengan semangat dan insya Allah memiliki masa depan yang baik.

"Aceh hari ini sungguh berbeda wajahnya dibandingkan 20 tahun yang lalu. Kebetulan 20 tahun lalu juga saya menjalankan tugas di Aceh," ujarnya.

Dari hasil diskusinya, kata AHY, banyak anak muda Aceh berharap kedepannya semakin terbuka peluang usaha untuk generasi muda, serta lapangan pekerjaan yang semakin mudah diakses.

Dengan demikian, generasi milenial, generasi Z yang jumlahnya besar juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan, dan kehidupan yang semakin layak ke depan.

"Semoga generasi muda di Aceh bisa semakin memiliki kapasitas secara intelektual, keterampilan, dan juga unggul di berbagai profesi yang dijalani,” katanya.

“Sukses juga untuk usahanya. Banyak pelaku UMKM ya, mungkin kuliner, mungkin fesyen, mungkin yang lain-lain mudah-mudahan semuanya maju dan menjadi kebanggaan kita semua,” kata AHY.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023