Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur memprediksi kabupaten ini kedatangan tamu sebanyak 7.000 orang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Diperkirakan 7.000 tamu yang akan datang ke Aceh Timur karena dipercaya sebagai tuan rumah dua cabang olahraga, yakni panjat tebing dan sepak takraw pada PON 2024," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Sabtu.

Pernyataan tersebut disampaikan Syahril pada pelatihan jurnalistik olahraga yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur.

Syahril mengatakan dengan datangnya sekitar 7.000 tamu tersebut, maka berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Timur.

"Saya berharap dukungan kepada seluruh insan pers untuk terus mendukung Aceh Timur sebagai tuan rumah PON 2024," kata Syahril.

Selain PON, dalam waktu dekat ini Kabupaten Aceh Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh. Diperkirakan 1.000 atlet dan ofisial serta pengunjung lainnya datang ke Aceh Timur pada popda tersebut.

"Lebih kurang 1.000 tamu dari berbagai kabupaten kota di Aceh datang ke Aceh Timur pada saat popda. Kita akan menyediakan fasilitas yang baik dan kebutuhan lainnya kepada seluruh peserta yang hadir di tempat kita guna menyukseskan dua kegiatan tersebut," kata Syahril.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023