Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama istri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD IM menghibur psikologi anak-anak terdampak banjir di Aceh Utara dengan makan bersama.

"Ini bertujuan untuk membantu menghibur psikologi anak-anak masyarakat yang terdampak banjir," kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, di Aceh Utara, Minggu.

Makan siang bersama ini digelar di Desa Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, setelah Danrem bersama sejumlah pejabat TNI meninjau Posko Kesehatan RS Kesrem TNI-AD dan dapur umum. 

Hertantyawan mengatakan, makan siang bersama ini sudah direncanakan sebagai upaya membangkitkan semangat anak-anak, jangan sampai jiwanya terganggu atau trauma akibat bencana banjir yang terjadi.

“Saat-saat seperti ini lah mereka butuh perhatian dan kasih sayang. Mereka ini adalah generasi penerus bangsa, semoga mereka bisa terhibur dan semangat kembali untuk menggapai cita-citanya kedepan,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu terakhir Aceh Utara dilanda banjir akibat hujan deras. Saat ini genangan air banjir sudah surut, begitupun aktivitas masyarakat berangsur normal, tetapi sebagian rumah warga di sejumlah pemukiman penduduk masih diselimuti lumpur sisa banjir. 

Sampai saat ini, dapur umum TNI masih beroperasi menyiapkan menu masakan untuk para pengungsi, termasuk pos kesehatan TNI bersiaga membantu pelayanan kepada masyarakat.

Setelah ini, lanjut Danrem, dirinya segera mengerahkan personel TNI bersama Pemerintah Aceh Utara dan stakeholder untuk melaksanakan karya bakti gotong royong pembersihan massal sisa banjir di sejumlah kecamatan.

"Gotong royong nanti juga kita laksanakan di fasilitas umum termasuk sekolah yang terdampak banjir dalam wilayah Aceh Utara," demikian Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.


Baca juga: Danrem 011/LW: Stakeholders telah berperan tanggulangi bencana banjir di Aceh Utara

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023