Yonif 112/Dharma Jaya Kodam Iskandar Muda mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah dalam kegiatan donor darah sukarela guna membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama dan membantu kebutuhan darah untuk pasien yang sedang menjalani tindakan operasi atau pengobatan," kata Komandan Batalyon Infanteri 112/DJ Letkol Inf Muhidin di Aceh Besar, Jumat.
 
Di sela-sela pelaksanaan donor darah sukarela bersama Yonif 112/DJ bekerja sama dengan PMI Kota Banda yang di pusatkan di aula Prasetya Dharma, Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga bagian meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar prajurit.
 
"Lewat donor darah ini, kami dapat saling membantu dan berbagi sesama," katanya.

Baca: Yonif Reider 112/DJ bakti sosial di Aceh Besar
 
Pihaknya ingin menjadikan kegiatan donor darah tersebut sebagai agenda rutin yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar lebih peduli terhadap sesama dan ikut mendonorkan darah sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Pihaknya juga siap kapan saja apabila ada keadaan darurat yang membutuhkan donor darah.
 
Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu rutin melaksanakan donor darah karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat.
 
"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 112/DJ yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Semoga darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya

Baca: Kodam IM kirim 555 prajurit untuk pengamanan objek vital ke Papua
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024