Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk menegakkan netralitas serta terus menjaga kondusifitas dalam upaya mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Kapti Hertantyawan meminta kepada Komandan Satuan (Dansat) para Dandim di jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk terus mengingatkan para prajurit di bawahnya agar melaksanakan tugas dengan baik, serta menjaga netralitas TNI selama pemilu.

“Para Dansat jangan bosan ingatkan prajuritnya di satuan masing-masing agar tahan dan mawas diri, jangan mau terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memperkeruh suasana dengan tujuan merusak citra TNI, bahkan bisa mencederai nama baik Bangsa Indonesia,” katanya dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Senin.



Penyataan itu disampaikan Kolonel Kav Kapti Hertantyawan saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI Kodim 0104/Aceh Timur dan Kodim 0117/Aceh Tamiang di Kecamatan Sungai Liput, Aceh Tamiang.

Ia meyakinkan bahwa prajurit TNI aktif tidak akan ikut berpolitik. Sebab, TNI merupakan instansi yang jelas dan bukan gerombolan, komitmen netralitas TNI pada pemilu selalu dipegang teguh, bahkan netralitas TNI merupakan harga mati.

“Netralitas TNI jangan diragukan lagi, sebab jati diri TNI adalah tentara rakyat. Bahkan bukan baru kali ini perhelatan pemilu, sejak dulu TNI tidak ada berkepentingan berpolitik,” katanya.

Danrem juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI kepada masyarakat. Para prajurit diminta untuk berikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu damai yang berdemokrasi, mendidik, dan tertib menuju Indonesia Maju.

Kepada seluruh Dansat dan prajurit TNI, Danrem meminta agar jangan takut selagi benar. Ajak masyarakat memperkokoh pemilu damai yang berdemokrasi, hindari ketegangan, dengan tujuan bersama menuju Indonesia maju dan bermartabat.

0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto dan Kasi Intel Korem 011/LW Mayor Inf Abdul Hadi. 


Baca juga: Danrem Lilawangsa dan istri makan bersama anak-anak terdampak banjir Aceh Utara

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024