Komando Distrik Militer 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar apel kesiapsiagaan sebagai upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Semoga dengan apel kesiapsiagaan ini, kita dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban demi menciptakan Pemilu di kabupaten Nagan Raya  yang aman dan damai,”  kata Letkol Fairuzzabadi di Suka Makmue, Rabu.

Menurutnya, apel kesiapsiagaan personel dan materil yang digelar tersebut, bertujuan untuk mengetahui kondisi dari personel maupun materil.

Sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri, diharapkan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apa pun.

“Kodim 0116 Nagan Raya siap membantu Polri dalam mengamankan Pemilu 2024,” katanya menambahkan.

Dandim Fairuzzabadi juga meminta kepada seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 0116 Nagan Raya, agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat mengamankan obyek-obyek vital pemilu.

Menurutnya, gangguan keamanan dapat terjadi kapan dan di mana pun, selama ada peluang serta kesempatan.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.
 
Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.
 
Pemilu legislatif di Aceh, selain diikuti partai politik nasional juga ada enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at (Gabthat), Partai Darul Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Baca juga: Danrem Lilawangsa ingatkan netralitas TNI dan wujudkan Pemilu Damai di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024