Pemerintah Kota Lhokseumawe mengapresiasi peresmian gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama di kota setempat dan diharapkan mampu memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi calon jamaah.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan mengatakan tentunya kehadiran PLHUT tersebut, Kementerian Agama Kota Lhokseumawe bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah, cepat dan tepat kepada masyarakat. 

“Semoga menjadi tempat pelayanan terpadu bagi masyarakat, sehingga jamaah tidak perlu ke dua tempat antara bank dan kantor pelayanan haji, kini bisa mendapatkan dua pelayanan sekaligus,” harap Hanan.

Hal itu disampaikan A Hanan saat peresmian gedung PLHUT Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, sekaligus peluncuran madrasah digital.

“Ini suatu langkah inovasi yang maju, Pemkot Lhokseumawe sangat apresiasi terhadap kebijakan-kebijakan program yang dilahirkan Kemenag,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Kota Lhokseumawe Muhammad Amin mengatakan PLHUT Kementerian Agama Kota Lhokseumawe itu hadir sebagai upaya mempermudah akses publik terhadap pelayanan haji dan umrah. 

“Sekarang ini namanya pelayanan prima, maksudnya adalah semudah mungkin sehingga masyarakat memahami prosesnya dan cepat pengurusannya,” katanya.

Gedung baru PLHUT Kemenag Kota Lhokseumawe sekaligus peluncuran Madrasah Digital di daerah itu diresmikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Azhari, sebagai tujuan untuk meningkatkan pelayanan. 

“Kemenag kota harus menjadi ujung tombak pelayanan jamaah haji dan umrah, maka harus mendapat perhatian lebih besar untuk meningkatkan layanan kepada jamaah,” kata Azhari.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024