Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi melantik dan mengambil sumpah jabatan 17 orang aparatur sipil negara pada jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah daerah setempat di Aula Gedung C BKPSDM Aceh Barat.

“Pelantikan ini telah mendapat rekomendasi dari Ketua KASN, pertimbangan teknis dari Kepala BKN serta persetujuan dari Mendagri,” kata Mahdi di Meulaboh, Senin.

Ada pun ke-17 pejabat yang dilantik di antaranya Abdullah sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dan Eddy Juanda sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Bismi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mulyadi sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, Marwandi sebagai Kadis Sosial, Bukhari sebagai Kadis Lingkungan Hidup, Husaini sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, dan Erniwanti sebagai Sekretaris DPRK Aceh Barat.

Kemudian Khairuman sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Keistimewaan Aceh, Safrizal sebagai Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Muhammad Isa sebagai Kadis Syariat Islam, Nyakna sebagai Asisten Administrasi Umum, Zulyadi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Lalu Saijal Wahbi sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kurdi sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Darwis sebagai Kadis Pertanahan, serta Syarifah Junaidah sebagai Kadis Kesehatan.

Mahdi mengatakan pelantikan dan pengukuhan pejabat tersebut berdasarkan hasil uji kompetensi, sekaligus menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2027 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Menurut dia, pelantikan pejabat ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, Birokrasi Nomor 15 Tahun 2029 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbyka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

“Dilantiknya saudara-saudara pada jabatan ini menandakan bahwa saudara sekalian telah mendapat kepercayaan untuk memegang amanah dan tanggung jawab sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat,” kata Mahdi Efendi menambahkan.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat gelar zikir bersama doakan Pemilu aman dan damai

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024