Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengingatkan kepada Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani yang telah mendapatkan amanah dari Mendagri agar fokus dalam menyelesaikan program-program prioritas daerah.

"Fokus pada program prioritas daerah, seperti penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur," kata Achmad Marzuki, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Achmad Marzuki saat melantik Sekretaris Daerah Pidie Jaya, Jailani yang telah diangkat menjadi Pj Bupati Pidie Jaya, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh.

Baca juga: Pj Gubernur Aceh lantik sembilan pejabat eselon II, ini nama-namanya

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian menetapkan Sekda Pidie Jaya, Jailani  sebagai Pj Bupati Pidie Jaya menggantikan Said Mulyadi yang purna tugas.

Marzuki berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya dapat menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin dan membangun tim kerja solid serta berkreasi dan berinovasi, sehingga gerak pembangunan mampu memberikan daya ungkit terhadap kemajuan daerah.

"Bangun tim kerja yang solid dan jalin komunikasi efektif dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan mendukung pembangunan Pidie Jaya,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya terus menjaga kondusifitas wilayah, meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Marzuki kembali berpesan agar Pj Bupati Pidie Jaya untuk terus mengingatkan seluruh ASN dapat mematuhi aturan yang berlaku dan bersikap netral dalam Pemilu.

“Pemilu segera berlangsung, untuk itu, saudara harus memastikan agar proses pelaksanaan Pemilu Presiden, legislatif dan Pilkada 2024 berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis,” demikian Marzuki.

Baca juga: Kembali jabat Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan: Terima kasih telah mendukung

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024