Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi menyatakan peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan dan tali silaturrahmi.
 
"Mari kita jadikan momentum Isra Mi'raj ini untuk mempererat rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi kita semua," katanya di Jantho, Kamis.
 
Di sela-sela peringatan Isra Miraj yang di pusatkan di di Masjid Agung Al Munawwarah, Kota Jantho, Ia menjelaskan pesta demokrasi tidak lama lagi akan dilaksanakan, karenanya mengajak masyarakat Aceh Besar untuk selalu menjaga kamtibmas dan kondusivitas di gampong.
 
"Kita boleh beda pilihan, jangan sampai menimbulkan terjadinya perpecahan," katanya.

Baca juga: Isra Mi'raj, penyerahan Masjidil Aqsa untuk Nabi Muhammad SAW
 
Karena itu ia meminta semua pihak untuk saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga kekompakan walaupun pilihan berbeda-beda.

Mari kita tingkatkan ukhuwah rasa persaudaraan diantara kita demi menatap masa depan yang lebih cerdas, menuju visi Kabupaten Aceh Besar yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya,’’ kata Sulaimi.
 
Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak masyarakat di daerah itu untuk meningkatkan kualitas shalat, sehingga setiap Muslim merasakan shalat itu sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan hanya sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.
 
‘’Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan shalat lima waktu,’’ kata Sulaimi.
 
Pada peringatan Isra Mi’raj tersebut menghadirkan penceramah Tgk H Nasruddin M (Ketua MPU Aceh Besar).
 
Baca juga: Gubernur: Isra Mikraj transformasi spiritual dan sosial

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024