Manajemen Persiraja Banda Aceh meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengundurkan sehari laga kedua atau tandang ke PSBS Biak pada babak semifinal Liga 2 Indonesia season 2023/2024.

"Persiraja sudah resmi menyurati LIB meminta agar leg kedua antara PSBS Biak vs Persiraja diundur satu hari," kata Sekjen Persiraja Banda Aceh Rahmat Djailani, di Banda Aceh, Jumat.

Permintaan undur sehari tersebut karena waktu recovery atau pemulihan pemain dari laga pertama hanya empat hari. Kemudian, perjalanan ke PSBS Biak juga cukup melelahkan para pemain lantak laju.
 
"Mengingat cuma waktu recovery cuma empat hari, sementara jadwal tempuh yang cukup jauh dari Aceh ke Biak," ujarnya.

Baca juga: Persiraja pimpin klasemen Grup X usai kalahkan PSMS Medan 2-0

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh merupakan salah satu tim yang lolos ke semifinal Liga 2 Indonesia Pegadaian bersama Semen Padang, Malut United dan PSBS Biak.

Berdasarkan hasil drawing, Persiraja Banda Aceh dipertemukan dengan PSBS Biak dan leg pertama berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2024 di Stadion Kota Langsa Aceh (kandang Persiraja).

Berselang empat hari kemudian, yakni Kamis (29/2) kedua tim kembali bertemu untuk leg kedua di kandang PSBS Biak di Stadion Cendrawasih Biak.

Kata dia, jarak jauh dan waktu bermain yang sangat mepet tersebut berpotensi membuat para pemain cedera, dan keputusan jadwal permainan itu juga dinilai tidak baik dalam dunia sepakbola profesional 

"Jarak yang jauh dan waktu main yang mepet berpotensi pemain cedera, ini sangat tidak ideal dalam sepakbola profesional. Karena itu kita minta kepada LIB bisa mengundurkan jadwal sehari," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Ini alasan Persiraja vs PSMS berangsung tanpa penonton
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024