Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan menggagumi keindahan dan kecantikan bawah laut Sabang, Provinsi Aceh.

"Jika ada waktu saya merekomendasikan datang ke Sabang untuk menikmati keindahan Sabang," kata Joseph R Donovan kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan setelah sempat kerkunjung ke Sabang dan ikut menyelam guna menikmati panorama yang sangat menarik dan indah dan patut untuk dikunjungi.

Menurut dia, Sabang memiliki potensi besar untuk dikembangkan guna menarik banyak turis dari dalam dan luar negeri datang ke kota tersebut.

"Ini kunjungan pertama saya ke Aceh yakni Banda Aceh dan Sabang. Saya telah menyelam lansung saat berada di Sabang dan terdapat potensi untuk dikembangkan," katanya.

Ia mengatakan dirinya akan menyampaikan kepada pengusaha dari negeri Paman Syam itu untuk berinvestasi di Indonesia termasuk di Sabang Provinsi Aceh mengingat akan potensi yang ada.

"Saya akan mendorong kalangan pengusaha di sana untuk ikut berinvestasi di Sabang dan mereka juga harus tetap mempertimbangkan lingkungan hidup," katanya.

Dalam kunjungan pertama ke provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu, Donovan ikut mengunjungi museum Tsunami dan monumen PLN di kota Banda Aceh.

Ia juga bertemu dengan Wali Nanggroe Malik Mahmud dan juga bertemu dengan Gubernur terpilih Irwandi Yusuf guna mendengar rencana pembangunan yang akan dijalankan lima tahun mendatang.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017