PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyebutkan realisasi penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap pertama di Provisi Aceh telah mencapai 76,3 persen dari total 530.914 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Insya Allah untuk penyaluran bantuan pangan tahap pertama ini akan tuntas kita salurkan pada 20 Februari ini. Saat ini kita terus mendistribusikan bantuan ini kepada keluarga penerima manfaat,” kata  Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menyebutkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap pertama tahun 2024 didistribusikan PT Pos kepada 530.914 PBP atau sebanyak 5.309 ton beras per bulan untuk keluarga penerima manfaat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan pangan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya menyusul tingginya harga beras di pasaran.

Lebih rinci ia mengatakan setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras per bulan.

Ia menambahkan untuk realisasi bantuan pangan di Kabupaten Aceh Besar sebesar 61,3 persen dari alokasi 40.169 KPM, Kota Banda Aceh 70,3 persen dari  alokasi 9.528 KPM dan Sabang sebesar 23  persen dari alokasi 2.179 KPM.

“Kami optimistis distribusi bantuan pangan beras jatah Januari akan tuntas pada 20 Februari ini,” katanya.

Sebelumnya  Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn mengatakan persediaan beras di gudang sangat cukup untuk melaksanakan penyaluran bantuan pangan cadangan beras bagi keluarga penerima manfaat.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024