Petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Jumat malam merawat Khatijah (32), seorang anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) warga Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat yang sebelumnya tidak sadarkan diri saat pulang ke rumah seusai bertugas di TPS.

“Pasien atas nama Khatijah tersebut saat ini di rawat di ruang penyakit dalam (internis),” kata dr Bambang Akwi Kusuma selaku dokter di RSUD Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, kepada ANTARA, Jumat.

Ia menyebutkan, anggota KPPS tersebut dilarikan ke rumah sakit sejak Kamis (15/2) malam karena sebelumnya mengalami penurunan kesadaran atau tidak sadarkan diri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan secara medis, anggota KPPS tersebut diduga kelelahan sehingga kemudian menyebabkan penurunan kesadaran.

“Dua hari pasien ini kurang tidur,” kata dr Bambang Akwi Kusuma menambahkan.

Hingga Jumat, kata dr Bambang, kondisi Khatijah sudah mulai membaik meski kondisinya masih dalam keadaan lemah, dan terus mendapatkan pemantauan dari paramedis di rumah sakit setempat.

“Masih kita lihat perkembangannya, kita harapkan pasien segera membaik,” katanya mengharapkan.

Sebelumnya, Camat Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Said Mudhar yang dikonfirmasi ANTARA membenarkan seorang anggota KPPS di wilayah kerjanya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena diduga kelelahan.

“Kami berharap kondisi anggota KPPS yang sakit ini segera membaik,” katanya.

Said Mudhar mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja KPPS di Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Baca juga: Polres Nagan Raya kirim sampel DNA jasad bayi ke Puslabfor Mabes Polri
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024