Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Paya Ue Kecamatan Blang Bintang yang terjadi pada Senin (19/2).

"Setelah mendapat kabar adanya rumah warga terbakar, kami minta Dinas Sosial untuk menyiapkan bantuan masa panik dan Alhamdulillah telah kita serahkan kepada warga tertimpa musibah,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Blang Bintang, Senin.

Ia menjelaskan bantuan masa panik yang diberikan terdiri dari sandang dan pangan serta kebutuhan lainnya merupakan wujud kepedulian pemerintah tersebut masyarakat yang tertimpa musibah.

Pj Bupati Aceh Besar juga meminta kepada Kapolsek Blang Bintang untuk membantu segala administrasi yang terbakar, khususnya hal yang berkaitan dengan keperluan pendidikan.

Baca: 200-an santriwati dipulangkan karena asrama terbakar di Aceh Besar

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman mengatakan bantuan masa panik yang diberikan tersebut terdiri dari pakaian, selimut, dan kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula dan peralatan masa.

“Kami berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” katanya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Pj Bupati Aceh Besar turut didampingi Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani dan unsur Forkopimda setempat serta perangkat gampong/desa.

Baca: Pemkab salurkan bantuan masa panik kebakaran dayah Babul Magfirah

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar Maswani menjelaskan satu unit rumah konstruksi kayu milik Saifuddin Harahap di Gampong Paya Ue, Blang Bintang Aceh Besar hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran ke lokasi yang dibantu lima personel untuk memadamkan api di rumah warga tersebut. Pemadaman tersebut juga dibantu personel TNI, Polisi dan masyarakat setempat.

Baca: Pesantren di Aceh Besar terbakar akibatkan dua korban, begini kronologinya
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024