Kepolisian Resor Aceh Barat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polri yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Seulawah 2024, dipusatkan di halaman mapolres setempat.

“Ada sekitar 50 personel yang kita lakukan pemeriksaan kesehatannya,” kata Kepala Seksi Dokkes Polres Aceh Barat Aipda Muchlis di Aceh Barat, Senin.

Ada pun jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kesehatan seperti kadar kolesterol, gula darah, asam urat, serta pemberian multivitamin dan obat-obatan lainnya.

Muchlis mengatakan pengecekan kesehatan yang dilakukan tersebut, sebagai upaya untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polri yang bertugas, nantinya dalam keadaan sehat dan bugar serta siap melaksanakan tugas kepada masyarakat.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga turut menerima konsultasi kesehatan dari personel Polri, termasuk memberikan obat-obatan yang diperlukan oleh personel.

Muchlis memastikan seluruh personel Polri yang telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan tersebut dipastikan dalam kondisi sehat dan bugar, dan siap melaksanakan tugas Operasi Keselamatan Seulawah 2024 yang dimulai sejak tanggal 4-17 Maret 2024.

“Alhamdulillah tidak ditemukan anggota yang sakit, kami pastikan seluruh anggota sehat dan siap melaksanakan tugas,” tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024