Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar pelatihan kapasitas manajemen dan pelatihan peningkatan kapasitas pelatih fisik cabang olahraga yang ada di Aceh.

"Pelatihan ini dikuti oleh Pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga serta pengurus KONI kabupaten/kota," kata Ketua Panitia T Rayuan Sukma di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan yang terselenggara atas kerja sama KONI Pusat dan KONI Aceh tersebut pesertanya terdiri dari dua orang perwakilan KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabang olahraga.

Ia mengatakan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak dan dari KONI Pusat turut hadir Wakil Ketua Umum V Marsda TNI (Purn) Surya Darma, Ketua Bidang Binpres Mayjen TNI (Purn) Toni Husodo.

"Kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada Ketua Umum KONI Pusat atas kepercayaannya memberikan dua paket program pelatihan di Aceh. Kami menyadari pelatihan ini penting untuk meningkatkan kualitas pelatih dan pengurus cabang olahraga di Bumi Serambi Mekkah," kata Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin.

Ia juga berpesa kepada para peserta pelatihan ilmu yang diperoleh tersebut dapat diterapkan pada saat melakukan pembinaan atlet, sehingga prestasi olahraga Aceh akan semakin baik di masa mendatang.

"Pada tahun 2017 ini, kita juga sedang melaksanakan pembinaan atlet melalui Pelatda PON XX dan kegiatan babak pra-kualifikasi (Pra) Pekan olahraga Aceh (PORA).

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017