Tiga unit rumah dinas guru di halaman Sekolah Dasar (SD) Gampong Cut, Kecamatan Titeu, Kabupaten Pidie terbakar, seorang wanita lansia atau nenek yang menempati salah satu rumah berhasil keluar dari kobaran api. 

“Kebakaran terjadi setelah sholat tarawih atau pukul 21.50 WIB,” kata Kasi Damkar Pidie, Budi Yanto, di Pidie Rabu. 

Budi mengatakan, salah satu bangunan rumah dinas yang terbakar tersebut ditempati oleh warga setempat bernama Mariah (75). Korban selamat dan berhasil keluar dari kobaran api yang membumbung tinggi hingga atap rumah. 

Upaya pemadaman dapat dilakukan lebih kurang sekitar satu jam dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, serta bantuan masyarakat setempat.

“Api berasal dari dapur rumah dinas tersebut dan dengan cepat melahap isi rumah dan menyebar ke samping bangunan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Meunasah Cut, Sulaiman mengatakan warga yang terkena musibah tersebut sudah mengungsi ke rumah anaknya di gampong yang sama.

“Alhamdulillah selamat dan tidak ada luka apapun, hanya saja barang-barangnya yang berada dalam rumah hangus dan tidak bisa diselamatkan,” kata Sulaiman. 

Baca juga: Delapan ruko dan dua sepeda motor terbakar di pedalaman Aceh Barat

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024