Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga Burhanuddin korban kebakaran di Gampong Tanjung Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, Rabu (13/3) malam.

“Bantuan ini merupakan bagian dari bentuk kehadiran pemerintah dalam kesempatan pertama, ketika warga tertimpa musibah,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia di Kecamatan Ingin Jaya, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan sandang dan pangan yang telah diantar langsung kepada keluarga yang tertimpa musibah.

“Bencana alam maupun bencana sosial tidak dapat kita prediksi. Kami selalu siap dan sigap untuk hadir di kesempatan pertama menyalurkan ala kadar kebutuhan masa panik,

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menghadapi potensi bencana yakni dengan tetap waspada.

“Apabila ada bencana yang luput dari pantauan, kami berharap partisipasi masyarakat untuk dapat melapor kepada aparat desa serta meneruskannya kepada Dinas Sosial agar penyaluran bantuan lebih cepat dan korban dapat tertangani dengan lebih baik,” katanya.

Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk membantu warga yang terkena dampak musibah dan memastikan bantuan tersebut disalurkan dengan tepat dan cepat kepada yang membutuhkan.

“Pemberian bantuan masa panik ini merupakan komitmen Pemkab Aceh Besar berdasarkan arahan Pj Bupati,” katanya.
Pusdalops  Aceh Besar melaporkan kebakaran yang terjadi di Gampong Tanjung tersebut mengakibatkan rumah permanen milik Burhanuddin rusak ringan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca juga: Tingkatkan produksi garam, ini yang dilakukan Pemkab Aceh Besar

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024