Sekretaris Derah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi mengajak masyarakat di kabupaten itu untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai amal kebaikan dan memakmurkan masjid dan meunasah dengan melaksanakan shalat wajib dan sunnah.

"Mari kita meramaikan masjid dan meunasah untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu serta melaksanakan shalat sunat tarawih dan witir pada bulan Ramadhan ini," Kata Sekdaka Aceh Besar Sulaimi di Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kalam, Senin malam.

Di sela-sela memimpin safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkab Aceh Besar di Masjid Babussalam, Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal, Ia menjelaskan di bulan penuh berkah tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melaksanakan berbagai amal kebaikan.

“Bulan puasa merupakan bulan penuh kemuliaan. Di mana-mana umat Islam menyambutnya dengan penuh kegembiraan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan yang diprogramkan Pemkab Aceh Besar serta wujud silaturahmi dengan masyarakat dan perangkat gampong.

“Kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahmi, menyemarakkan, dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah, dan magfirah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Aceh Besar melalui Sekda Sulaimi menyerahkan bantuan material kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) untuk membantu pembangunan Masjid Babussalam, Gampong Lamkunyet, Kecamatan Darul Kamal.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut adalah Tgk Agustiawan Jamal dengan membahas berbagai keutamaan dan keistimewaan bulan Ramadhan yang sedang dijalani saat ini.

Safari Ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Lamkunyet dan dilanjutkan shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024