Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengirimkan 22 peserta dalam ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2024 ke Kota Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh sebagai upaya meningkatkan syiar Islam bagi generasi muda di daerah tersebut.

“Ajang ini merupakan gerakan peningkatan iman dan taqwa khususnya bagi pemuda dan penggerak organisasi Pramuka di Kabupaten Nagan Raya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Ardimartha di Suka Makmue, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar pemuda dan pemudi tidak hanya dibekali kemampuan fisik, mental, dan kecerdasan, akan tetapi juga diharapkan dapat memiliki kemampuan mengimani kitab suci Al Quran.

Sekda Ardimartha mengharapkan dengan tekad dan semangat yang tinggi, kontingen Kabupaten Nagan Raya, Aceh mampu memberikan yang terbaik dalam Musabaqah Tilawatil Quran XXIII Kwarda Aceh Tahun 2024.

Selain itu, ia juga meminta peserta untuk dapat menjadikan kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi yang akan mempererat tali persaudaraan di tingkat provinsi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky mengatakan Musabaqah Tunas Ramadhan XXIII Kwarda Aceh tahun 2024 akan berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh mulai tanggal 23 sampai 27 Maret 2024.

“Pemkab Nagan Raya mengutus 22 orang peserta untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan,” katanya.

Ada pun cabang perlombaan yang diikuti antara lain cabang Tilawah Penggalang, cabang Tilawah Penegak, cabang Tahfidz Penggalang, cabang  Tahfidz  Penegak, serta cabang Syarhil Penegak.

Baca juga: DPRK Nagan Raya siapkan pengesahan calon komisioner KIP ke KPU RI

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024