Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ibukota Kabupaten Aceh Tengah,  Takengon, Provinsi Aceh diagendakan masuk dalam event balap sepeda Tour of Indonesia pada tahun mendatang.
 
"Takengon kita usulkan masuk dalam agenda Tour of Indonesia tahun depan yang nantinya direncanakan mulai dari Banda Aceh" kata pengurus ISSI pusat, Woro Angreni Wiganti di Takengon, Rabu.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bertemu dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara dalam rangkaian rombongan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salah satu program unggulan dalam Gerakan #AyoOlahraga Kemenpora. 
 
Ada pun start awal rombongan GPN tersebut di mulai dari titik Nol Kilometer Sabang yang pelepasannya dilakukan oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi pada Minggu (14/5).
 
"Sudah lama sekali ingin ke Takengon dan akhirnya kesampaian, sebenarnya kami bisa pilih jalur pantai yang lebih landai, namun karena besarnya tekad untuk ke Takengon akhirnya kita lakukan, " katanya.
 
Rombongan PGN hari itu dilepas oleh Wakil Bupati Khairul Asmara ke Bener Meriah untuk selanjutnya menuju Lhokseumawe. 
 
Disela pelepasan tersebut Khairul mengharapkan rombongan PGN dapat menceritakan kesan kepada masyarakat di daerah lain tentang pesona daerah di wilayah Tengah Aceh itu.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017