Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW-PSI) Aceh menggelar kopi darat wilayah (Kopdarwil) untuk menyambut tahapan verifikasi faktual yang dilakukan KPU atau KIP Aceh yang akan dimulai pertangahan 2017 ini.
 
Ketua DPW PSI Aceh, Kamaruddin, menerangkan bahwa partainya menggelar Kopdarwil sebagai salah satu bentuk kesiapan PSI Aceh dalam memenuhi peryaratan verifikasi faktual oleh KPU.
 
"Kopdarwil yang akan memastikan kesiapan setiap kabupaten/kota se-Aceh dalam hal keanggotaan per seribu jumlah penduduk, merespons perkembangan isu strategis daerah serta pemetaan perekrutan bakal calon legislatif 2019," katanya, Jumat (19/5), dalam rilis.
 
Melihat optimisme pengurus DPD PSI se-Aceh, mewakili DPP PSI Satia Chanra Wiguna-akrap disapa Bro Chan- mengapresiasi PSI Aceh yang menurutnya sejak awal pembentukan PSI hingga kini masih konsisten dan cepat dalam memenuhi target yang diharapkan.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD PSI se-Aceh dan juga DPW PSI Aceh, yang sejak awal hingga kini masih dapat memenuhi tugas-tugas administrasi partai dengan baik. Semoga dapat memotivasi daerah-daerah lain di Indonesia" ungkap Bro Chandra.
 
Terkait capaian kelengkapan administrasi menyambut verifikasi KPU, sekjend DPW PSI Aceh, Yuli Zuardi Rais menjelaskan bahwa hingga saat ini PSI cukup baik diterima di kalangan anak muda, hal ini terbukti  dengan pengurus kabupaten/kota sudah 100 persen dan 90 persen pengurus kecamatan di seluruh Aceh.
 
"Sejauh ini, PSI komit menjadikan partai ini sebagai 'rumah politik anak muda' karena itu kita sudah siap dengan penyebaran struktur 100 persen kab/kota, 90 persen kecamatan dan memenuhi target per seribu jumlah penduduk di masing-masing kab/kota," ujarnya.
 
Acara Kopdarwil PSI Aceh semakin menarik dan berciri khas anak muda, dengan dimeriahkan oleh penampilan Zahra Mydina featuring Hamdani dari kampus UNMUHA Aceh, membawakan beberapa lagu yang dikemas secara akustik seperti Himne PSI, Bungong Jeumpa dan Kun Anta di sela-sela sesi Kopdarwil berlangsung.
 
Konsolidasi PSI Aceh kali ini melibatkan seluruh ketua dan sekretaris PSI dari 23 kabupaten/kota di Aceh, bertempat di Hotel Jeumpa Mennheim Banda Aceh, 18-19 Mei 2017, yang juga dihadiri oleh Satia Chandra Wiguna Wakil Sekjend DPP PSI.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017