Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Muspida Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan sidak ke sejumlah pasar di Kota Lhokseumawe, Jumat, sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan 1438 H. 
   
Kegiatan sidak pasar yang dilakukan oleh Sekdako Lhokseumawe Bukhari, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Kav. Wahyu Fadjar Broto serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Pada peninjauan di Pasar Inpres Lhokseumawe, sejumlah pejabat   menjumpai langsung para pedagang dan menanyakan tentang stok dan juga distribusi kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur dan lain sebagainya.

Sekdako Lhokseumawe Bukhari, mengatakan, bahwa sidak pasar dilakukan untuk mengetahui tentang perubahan berbagai harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan mengetahu apakah stok kebutuhan pokok mencukupi.

"Hari ini Muspida Kota Lhokseumawe terjun langsung mengamati perkembangan harga sembako menjelang Ramadhan  dengan membandingkan dengan harga sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi harga sembako supaya tetap stabil dan terkendali," ungkapnya.

Sekdako juga meminta pedagang untuk mengambil untung yang wajar dan tidak menaikkan harga secara semena-mena.

Sebagaimana dilaporkan, bahwa hingga saat ini, kondisi harga berbagai kebutuhan pokok di Lhokseumawe masih stabil seperti biasanya dan belum ada tanda-tanda kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut secara signifikan.

Kegiatan sidak pasar yang dilakukan oleh berbagai unsur Muspida Kota Lhokseumawe tersebut, juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk mencari solusi terhadap berbagai persoalan yang dialami oleh pedagang di pasar setempat.

Sementara itu Polres Lhokseumawe juga belum menemukan adanya indikasi permainan harga kebutuhan pokok oleh para pedagang nakal menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H.

"Indikasi penimbunan barang Sembako hingga sampai saat ini belum ada, kenaikan harga barang saat ini masih dianggap wajar," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman yang ikut dalam sidak itu.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017