Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan Ramadhan Fair 2024 dipusatkan di Alun-Alun Perkantoran Suka Makmue yang akan berlangsung hingga 5 April mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Senin.

Pemerintah daerah berharap, dengan adanya Ramadhan Fair, dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), agar dapat mempromosikan usahanya sehingga semakin dikenal dan mandiri dalam menjual aneka produk kepada konsumen.

Fitriani menambahkan, kegiatan ini selain memeriahkan bulan suci Ramadhan, juga sebagai upaya untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Nagan Raya. 

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat mengunjungi arena Ramadhan Fair Nagan Raya, mengingat di lokasi tersebut juga terdapat pasar gerakan pangan murah yang menjual berbagai komoditi bahan pokok.

Diantaranya seperti seperti beras, telur, tepung terigu, minyak makan dan gula yang harganya lebih murah dari harga di pasar.

Ketua Panitia Pelaksana Zulfika mengatakan arena Ramadhan Fair 2024 diisi oleh 50 pelaku UMKM, dan turut menjajakan aneka produk unggulan daerah.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga turut digelar aneka kegiatan islami diantaranya seperti hadrah, bercerita Islami dan tampilan bernuansa religi lainnya.


Baca juga: Pemkab Nagan Raya sosialisasi program kampung iklim

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024