Jantho (ANTARA Aceh) - Dewan Pengurus Daerah II, Komite Nasional Pemuda Indonesia (PD II- KNPI) Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh menggelar sosialisasi makanan bergizi kepada warga di Desa Bung Simek, Kecamatan Kuta Cot Gli.
 
Sosialisasi makanan bergizi dalam rangka bakti sosial itu, sudah digelar KNPI Aceh Besar sejak Sabtu 20 Mei dan akan berakhir pada, Selasa 23 Mei 2017.
 
Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia, Minggu (21/5) mengatakan, setelah pembukaan bakti sosial kemarin, pihaknya mengunjungi Muhammad Fitrah (11 bulan). Anak pasangan, Ibnu Kasir dan Zahara ini mengidap penyakit hyrdosepalus (pembengkakan kepala).
 
"Kita berharap uluran tangan para dermawan untuk membantu pengobatannya," harap Rahmat Aulia di dampingi Sekretarisnya, Munawar AR, dalam rilisnya.
 
Dijelaskan, pada bakti sosial itu pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya, seperti home care (pemeriksaan kesehatan dan bantuan sembako bagi lansia), penyuluhan pola hidup bersih, pengecatan meunasah, pembersihan pemakaman umum.
 
Kemudian, pihaknya juga menggelar pertandingan sepakbola pengurus KNPI dan pemuda Bung Simek. Bakti sosial ini akan diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad Umar Ismail dari Banda Aceh.
 
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si dalam sambutannya pada pembukaan kemarin menyatakan, bahwa banyak program yang akan dilaksanakan duet dengan KNPI untuk pengembangan kepemudaan di Aceh Besar.
 
Hadir dalam acara itu di antaranya, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin, anggota DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad, H. Khairudin, Tgk Ziauddin, Saifullah Kabid Pemuda, beserta unsur Muspik.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017