Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar bakti sosial berupa aksi membersihkan masjid berlokasi di Masjid Nurul Iman, Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan peduli lingkungan ini, masyarakat akan semakin memahami dan menjadikan kebersihan sebagai budaya yang harus ditanamkan dan dijaga bersama,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi kepada wartawan di Suka Makmue, Kamis.

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan di ruang publik dan rumah ibadah, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan semakin nyaman dan bersemangat.

Kapolres Rudi Saeful Hadi mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya menjaga kebersihan fisik masjid, akan tetapi sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.

Menurutnya, aksi pembersihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Nagan Raya menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, termasuk di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh personel Polsek jajaran Polres Nagan Raya,” katanya menambahkan.

Kepolisian berharap dengan adanya aksi bersih-bersih tersebut, akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dirumah ibadah.

Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat tarawih maupun tadarus selama bulan suci Ramadhan, juga nyaman dan tenang.

Kapolres Rudi Saeful Hadi mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, untuk lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat.

Baca juga: Polisi Nagan Raya periksa sejumlah pompa mesin SPBU di Nagan Raya, ada apa?

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024