Masyarakat Aceh antusias ikut menyaksikan parade pawai takbir jalan kaki dan mobil hias dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah meskipun cuaca sedang gerimis.

"Masyarakat antusias walaupun di tengah gerimis dan cuaca hujan tetap hadir menyaksikan, wajar kalau menurut saya karena kan sudah lama juga baru dilaksanakan," kata salah seorang warga Banda Aceh, Zikrina, di Banda Aceh, Selasa.

Zikrina mengapresiasi Pemerintah Aceh yang akhirnya kembali mengadakan pawai takbiran setelah sebelumnya beredar rencana digantikan dengan Festival Takbiran di Masjid Raya Baiturrahman.

"Saya apresiasi pemerintah dan peserta semua telah mau melaksanakan dan mengikuti pawai takbiran ini. Semoga ke depan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Pawai takbir Idul Fitri di Banda Aceh akhirnya digelar, peserta disubsidi Rp1 juta

Dirinya berharap, kedepannya pawai takbiran tetap terus dilaksanakan dan digelar lebih meriah lagi. Sebab, masyarakat sangat menantikan kemeriahan pawai takbiran di malam Lebaran. 

"Mungkin bagi pemerintah bisa membuat pawai takbiran selanjutnya lebih meriah lagi, dan lebih banyak peserta," katanya. 

Hal senada juga disampaikan, Mega, warga Bandar Lampung yang berkuliah di Banda Aceh merasa sangat berkesan berlebaran di Aceh karena berlangsung meriah dengan pawai takbiran.

"Pawai takbiran membuat malam lebaran di Aceh terasa meriah berbeda dengan yang ada di kota-kota lain. Semoga setiap tahun bisa menyaksikan lagi," pungkas Mega.

Baca juga: 19 kafilah meriahkan pawai takbiran keliling di Banda Aceh

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024