Otoritas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, menyatakan puncak arus balik di bandara tersebut terjadi pada Sabtu (13/4) dengan total penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 2.731 orang.
 
Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SIM Darmadi di Aceh Besar, Selasa, mengatakan untuk puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di bandara tersebut terjadi pada Sabtu dengan pergerakan pesawat sebanyak 21 penerbangan.
 
“PT Angkasa Pura II memastikan seluruh fasilitas berfungsi dengan baik dan menempatkan personel siaga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jasa Bandara pada masa angkutan mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,” katanya.

Baca: Bandara SIM terima tambahan penerbangan angkutan lebaran
 
Ia menyebutkan total penumpang yang menggunakan transportasi udara melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dari H-7 sampai H+7 domestik dan internasional sebanyak 28.583 penumpang yang diangkut dengan menggunakan 282 penerbangan.
 
Adapun puncak mudik lebaran Idul Fitri 2024 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda terjadi pada 6 April atau H-4 sebanyak 2.754 penumpang.
 
Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.
 
Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang empat ribuan penumpang per hari.

Baca: AP pastikan kualitas fasilitas Bandara SIM Aceh dukung angkutan lebaran Idul Fitri

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024