Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merayakan hari ulang tahun (HUT) kabupaten itu yan ke 22 dengan upacara yang penuh khidmat dengan semangat kedewasaan dan persatuan antar sesama masyarakat daerah setempat.

Upacara yang berlangsung pada Selasa (16/4), yang dipimpin Pj Bupati Abdya Darmansah, turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) yang seragam mengenakan baju adat Aceh berwarna hitam dan peci hitam.

Dalam suasana yang masih berbahagia dengan lebaran, Darmansah menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan memohon maaf lahir dan batin. 

Ia juga menekankan pentingnya kedewasaan kabupaten yang telah memasuki usia 22 tahun pada 10 April lalu, merupakan simbol dari kemajuan dan pencapaian target-target penting.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia, Kabupaten Abdya akan semakin makmur dan sejahtera. Kepala daerah juga mengingatkan bahwa pada tanggal 10 April 2002, Abdya resmi menjadi kabupaten yang mandiri, dari sebelumnya merupakan bagian dari kabupaten Aceh Selatan. 

Perjalanan panjang dan penuh perjuangan para tokoh-tokoh masyarakat Abdya terdahulu diakui sebagai kontribusi besar yang tidak tergantikan untuk tercapainya pemekaran daerah ini. 

Pencapaian demi pencapaian telah menempatkan Abdya sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dulu berdiri. Oleh karena itu peringatan HUT ke 22 ini diharapkan menjadi momentum introspeksi dan perencanaan yang lebih baik untuk masa depan Abdya.

“Mari kita bersatu padu mengerahkan seluruh potensi sumber daya dalam menghadapi tantangan pembangunan Abdya ke depan. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan Abdya yang berdaya saing,” kata Darmansah.

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024