Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi Aceh resmi mengumumkan 24 pemain cabang olahraga Sepakbola yang akan memperkuat Provinsi Aceh, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung pada September mendatang di Kota Banda Aceh.

“Ke-24 pemain ini kita tetapkan setelah sebelumnya melalui mekanisme seleksi yang panjang,” kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Nazaruddin kepada ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Baca juga: AFA: 18 atlet futsal Aceh ikut pelatda PON XXI

Ada pun ke-24 nama pemain yang telah resmi ditetapkan tersebut diantaranya M Safrijal, M Furgan Agustianda, M Gazi Alghifari, Irza Rahmad Dian, Tifatul Ulfi, Al Bajili, Hercules, Muhammad Ghifari, M Sultan Syah Jihan, Herdiansyah, Refvanshah, Resi Wahyudi, Zyan Al Hariz. 

Kemudian Akmil Syahrandi Akmal Juanda, Haikal Khalil Fatta, M Nur Mahyudin, Muhammad Haikal, Rahmat, Bati Alfarishi, Farhan Alhadi, M Farhan, M Mufaddal, M Rajulul Fuzzari.

Nazaruddin mengatakan keseluruhan pemain cabang olahraga Sepakbola tersebut, telah mulai menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Stadion Kuta Asan Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Pemusatan latihan telah dimulai sejak tanggal 16 April 2024 hingga bulan September mendatang.

Ia menyebutkan, seleksi pemain tersebut sebelumnya dilakukan di Stadion Kuta Asan Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh oleh tim pelatih diantaranya Mukhlis Rasyid, Safrizani, Ridwan Salam, Sukirmanto serta Fakhrurradzi.

“Untuk sementara ke-24 pemain ini akan dilatih oleh pelatih lokal asal Aceh,” kata Nazaruddin menambahkan.

Asprov PSSI Aceh juga memastikan para tim pemain Sepakbola PON Aceh nantinya akan dilatih oleh pelatih nasional setelah resmi bergabung, demikian Nazaruddin.

Baca juga: Komisi V DPRA: Pemerintah Aceh harus terbuka soal formulasi APBA untuk PON

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024