Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Mon Geudong dan Puskesmas Muara Dua pada Jumat (19/4), guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan ketersediaan obat mencukupi.

"Hari ini kita melakukan inspeksi ke puskesmas untuk melihat langsung kesiapan pelayanan di puskesmas dan ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Hanan dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan, sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan secara maksimal, sehingga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Safwaliza untuk mengecek langsung fasilitas yang tersedia di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang pelayanan lainnya.

"Saya berharap, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan dan puskesmas harus memastikan masyarakat tidak mengeluh terkait pelayanan yang diberikan," katanya.

Selain mengecek pelayanan, Pj Wali Kota Lhokseumawe juga memastikan ketersediaan obat-obatan di puskesmas mencukupi. Dinas Kesehatan harus memastikan obat-obatan di setiap puskesmas harus tersedia sesuai rekomendasi, dan berkomitmen ketersediaan obat yang menipis akan tersedia kembali pada akhir April.

"Kita telah melihat langsung, obat-obatan di puskesmas tersedia, bahkan Dinas Kesehatan sedang menunggu pengiriman obat-obatan tahap pertama tahun 2024 ini," ujarnya.

Hanan berharap pelayanan tetap maksimal dilakukan, dan obat-obatan yang akan sampai secara bertahap segera dapat didistribusikan ke seluruh puskesmas di wilayah Kota Lhokseumawe sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Pemkot pastikan jalur mudik di Lhokseumawe berjalan lancar aman

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024