Meulaboh (ANTARA Aceh) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0116 Nagan Raya, Korem 012 Teuku Umar, Provinsi Aceh mendapat alokasi perluasan sawah atau cetak sawah baru 100 hektare yang akan dikerjakan selama tahun 2017.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Kavaleri Mochamad Wahyudi SIP MTr (Han) kepada wartawan di Nagan Raya, Kamis, mengatakan, penandatanganan kontrak kerjasama perluasan sawah tersebut telah telah dilakukan bersama instansi terkait.

"Pada tahun ini Kodim 0116 mendapatkan perluasan sawah 100 hektare, namun demikian masih ada kemungkinan untuk ditambah, sesuai dengan SID yang ada yakni mencapai 726 hektare," sebutnya.

Dandim Letkol Wahyudi menyatakan, hasil pengecekan Babinsa jajaran Kodim 0116/Nagan Raya secara fisik yang memenuhi syarat hanya sekitar 584 hektare dari jumlah ketersediaan lahan sesuai dengan desain awal perluasan sawah 726 hektare.

Penandatanganan kontrak kerjasama perluasan sawah tersebut merupakan tindak lanjut program mewujudkan swasembada pangan nasional, khususnya untuk menciptakan Kabupaten Nagan Raya sebagai lumbung pangan nasional.

Letkol Kavaleri Mochamad Wahyudi mengharapkan, melalui perluasan sawah ini akan memberdayakan masyarakat, kegiatan pemberdayaan lahan pertanian tanaman pangan yang dikelola secara modern dan tepat  
    
"Melalui kegiatan ini sehingga akan dapat meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat masyarakat di Kabupaten Nagan Raya khususnya.

Penandatanganan Kontrak Kerjasama Perluasan Sawah antara Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya dengan Pemda Provinsi Aceh telah dilakukan di aula Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh pada Rabu (31/5).

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni Danrem 011/Lila Wangsa, Aster Kasdam Iskandar Muda, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Aceh, Kasrem 012/Teuku Umar, para Komandan Kodim (Dandim) dan Kadistannak kabupaten/kota di Aceh.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017