Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD IM Dini Hidayati Ali Imran menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persit bersama para istri prajurit jajaran Korem Lilawangsa.

Kolonel Inf Ali Imran mengatakan Persit Kartika Chandra Kirana yang merupakan organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat. Dalam kiprah selamanya 78 tahun telah menunjukan peran penting mendampingi dan membantu tugas suami dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

“Istri TNI memiliki peran penting ganda, yakni mendorong suami dalam pengabdian tugas demi negara dan rakyat Indonesia, peran kedua menjadi pilar utama dalam membangun keluarga yang harmonis dan tangguh, serta berperan aktif sosial kemasyarakatan. Maka dedikasi diberikan apresiasi yang Setinggi-tingginya,” katanya di Lhokseumawe, Senin.

Baca juga: TNI Korem Lilawangsa bagikan takjil gratis bagi pengguna jalan di Lhokseumawe

Acara puncak HUT Persit dengan tema "Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana" tersebut digelar di Aula Jenderal Achmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, penuh dengan suasana kekeluargaan dan sederhana.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD IM Dini Hidayati Ali Imran berterima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari anggota Persit serta semua pihak yang turut membesarkan organisasi itu.

“Saya bangga dan terima kasih, kekompakan dan keikhlasan ibu-Iiu sekalian sehingga berbagai kegiatan terlaksana, salah satunya donor darah berhasil mendapatkan sebanyak 82.609 kantong darah. Jumlah ini melebihi dari target, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, dan mendukung proses penanganan medis serta mempererat solidaritas sosial,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai organisasi pendamping prajurit TNI, seorang anggota Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

“Saya berpesan kepada ibu-ibu sekalian agar selalu peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, serta prioritaskan pendidikan putra-putri kita sebagai bekal masa depan mereka. Kemudian ibu-ibu harus menerapkan pola hidup sehat sesuai kemampuan, sederhana dan tidak bermewah-mewah, seimbang, efektif dan bersosial,” ujarnya.

Diharapkan melalui momen HUT ke 78, Persit terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam mendukung tugas suami dan membangun keluarga yang harmonis, serta mewujudkan keluarga yang tangguh dan sejahtera di lingkungan keluarga besar Korem 011/Lilawangsa.

Selain Danrem dan Ketua Persit, syukuran tersebut turut dihadiri, Kasrem 011/LW, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto,, para Dandim dan Dankadisjan jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Wakil Ketua Persit dan para Ketua Persit KCK Cabang Dim, dan Ketua Persit KCK Cabang, dan unsur lainnya.

Baca juga: Tempuh jalur sungai, Kapolres dan Danrem resmikan mushala di pedalaman Aceh Utara

Pewarta: Rilis

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024