Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mempelajari Aplikasi e-Office yang Pemkab Sumedang guna memperkuat data dan memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) di daerah setempat.
 
"Kita ingin aplikasikan e-Office tersebut juga bisa diterapkan di Aceh Besar, untuk kemudahan akses dan penelusuran data jika diperlukan kapan pun," kata Pj Bupati Aceh Besar di Sumedang, Kamis.
 
Ia menjelaskan dengan pemanfaatan aplikasi tersebut nantinya juga dapat meningkatkan pertumbuhan pendapatan daerah secara maksimal dan digunakan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Aceh Besar.
 
Ia mengatakan berdasarkan hasil pemaparan yang disampaikan Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati, banyak manfaat dari aplikasi e-Office antara lain data penduduk miskin yang bisa diperlihatkan lengkap dengan nama, koordinat dan foto rumah, termasuk kondisi di dalam rumah, hingga meminimalisir upaya manipulasi data dan status. 
 
Selain itu juga dapat menampilkan data penderita stunting yang sangat detil dan mampu meningkatkan pendapatan daerah.
 
"Kita berharap agar aplikasi itu bisa diterapkan segera di Aceh Besar dalam upaya mendukung percepatan pembangunan," katanya.
 
Dalam kunjungan tersebut, Iswanto turut didampingi Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky dan sejumlah pejabat instansi terkait di kabupaten itu.
 
Baca juga: Aceh Besar Pamerkan 13 Alat TTG di Nagan Raya

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024