Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh  memperingati Hari Yatim Sedunia Islam yang rencananya diikuti ratusan anak yatim di Balai Kota Banda Aceh pada Selasa (13/6) mendatang.

Kepala Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Arie Maulana Kafka di Banda Aceh, Kamis, semula jadwal peringatan Hari Yatim dilaksanakan pada 15 Ramadhan, namun diundur menjadi 18 Ramadhan atau bertepatan Selasa 13 Juni 2017.

"Pengunduran waktu ini untuk memberikan persiapan maksimal kepada anak-anak yang ikut berpartisipasi. Mereka nantinya yang akan tampil di panggung pada hari H untuk unjuk kebolehan sesuai dengan bakat yang dimiliki," kata Arie.

Selain itu, Arie Maulana menyebutkan, pengunduran jadwal untuk memberikan waktu kepada penyelenggara melakukan mutakhir dana anak yatim yang diundang pada acara tersebut.

"Pengunduran jadwal ini juga hasil rapat kami dengan para pihak terkait seperti Rumah Zakat, Human Initiative, Rumah Yatim dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid. Jadi, disepakati peringatan Hari Yatim Sedunia diundur tiga hari dari jadwal semula," ungkap Arie Maulana Kafka.

Peringatan Hari Yatim Sedunia Islam tersebut akan dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal. Panitia pelaksana juga mengajak masyarakat berpartisipasi mendukung kegiatan bertema "Ceria Ramadhan Bersama Yatim".

Siapa pun yang ingin berpartisipasi, kata dia, dapat menghubungi Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh. Semakin banyak warga yang berpartisipasi, maka akan semakin banyak bantuan yang disalurkan bagi anak yatim.

"Pada puncak acara nantinya Wali Kota Banda Aceh akan menyerahkan santunan paket Ramadhan dan sejumlah uang santunan bagi anak yatim," kata Arie Maulana.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017