Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya, Polda Aceh, akan membentuk posko atau pos komando pada jalur mudik Idul Fitri 1438 Hijriah di wilayah hukum itu yang dinilai rawan dari sisi keamanan.

"Kami akan membentuk posko di sejumlah titik rawan pada jalur mudik," kata Kepala Polres Nagan Raya AKBP Mirwazi di Banda Aceh, Senin.

Posko tersebut dibentuk bersamaan dimulainya Operasi Ramadaniah yang akan digelar kepolisian dalam waktu dekat ini. Operasi tersebut untuk pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

AKBP Mirwazi menyebutkan, Kabupaten Nagan Raya merupakan perlintasan jalur mudik masyarakat ke sejumlah kabupaten di pantai barat selatan Aceh.

Di antaranya Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Aceh Singkil. Serta penyeberangan ke Kabupaten Simeulue yang berada di Samudra Hindia.

AKBP Mirwazi menjelaskan, di posko tersebut nantinya masyarakat bisa beristirahat. Dan juga disediakan tempat pelayahan atau servis kendaraan bermotor.

"Kami menggandeng dealer kendaraan bermotor untuk memberikan pelayanan kepada pemudik di posko-posko yang akan dibuat nantinya," kata AKBP Mirwazi.

Kepada pemudik, perwira menengah Polri itu mengingatkan agar tidak memaksakan diri mengemudi mobil maupun mengendarai sepeda motor apabila sudah kelelahan.

"Kelelahan mengendarai kendaraan berisiko kecelakaan. Kami menyediakan tempat istirahat di posko-posko mudik tersebut," demikian AKBP Mirwazi. 


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017