Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Drien Jalo, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan setelah meraih Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan RI.

Kepala UPTD Puskesmas Drien Jalo Juita Kusma di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan dengan menyandang status paripurna, pihaknya terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
 
"Alhamdulillah, Puskesmas Drien Jalo mendapatkan hasil yang memuaskan yakni Akreditasi Paripurna. Dan ini menjadi motivasi kami meningkatkan mutu pelayanan," kata Juita Kusma.

Sebelumnya, UPTD Puskesmas Drien Jalo mengikuti survei akreditasi 24 hingga 26 April 2024. Adapun lembaga yang melakukan survei yakni LPA-PKP Banda Aceh.

Puskesmas Drien Jalo berdasarkan penilaian lembaga tersebut dinyatakan memenuhi standar akreditasi yang mencakup aspek manajemen, pelayanan, program inovasi, serta sarana dan prasarana.

"Harapan kami ke depannya, baik staf maupun seluruh unsur yang terlibat dalam UPTD Puskesmas Drien Jalo, tetap mengedepankan mutu layanan terutama mengenai tata kelola pelayanan, tata kelola keuangan, dan lainnya," jelas Juita Kusma.

Ia menjelaskan ada beberapa indikator penilaian akreditasi di antaranya berdasarkan fasilitas kesehatan serta standar dan mutu pelayanan yang berkesinambungan.

Selain itu, UPTD Puskesmas Drien Jalo juga terus berbenah agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin meningkat serta dapat mengevaluasi segala kekurangan yang ada agar menjadi lebih baik lagi.

"Kami tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai. Kami berharap ke depannya apa yang menjadi kekurangan bisa diperbaiki dan apa yang menjadi kelebihan bisa terus ditingkatkan, sehingga mutu pelayanan yang prima bisa terwujud dengan bekerja bersama-sama," pungkas Juita Kusma.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024