Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengatakan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi petani maupun pelaku usaha kecil di daerah itu. 

"Penyaluran KUR merupakan upaya pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi yang bersifat inklusif, yang dirasakan masyarakat kecil seperti petani maupun pelaku usaha kecil," kata Mahyuddin di Aceh Timur, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Mahyuddin ketika menyerahkan secara simbolis KUR untuk kalangan petani dan pelaku usaha kecil di Kabupaten Aceh Timur.

Ia mengatakan keadaan ekonomi global yang masih dalam kondisi tidak pasti menuntut pemerintah mencari cara agar perekonomian terus tumbuh terutama, ekonomi masyarakat.

Mahyuddin menyebutkan perekonomian Indonesia saat ini terus tumbuh positif, di mana terus pulih dan meningkatnya aktivitas ekonomi di sektor usaha kecil menengah.

"Pemerintah, termasuk pemerintah daerah tentunya akan terus berupaya meningkatkan kontribusi sektor usaha kecil dan menengah perekonomian, baik di tingkat daerah maupun nasional," katanya.

Oleh karena itu, Mahyuddin mengharapkan penerima KUR sebagai debitur agar memanfaatkan dana pinjaman tersebut untuk meningkatkan produktivitas, sehingga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

"KUR ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk produksi usaha. KUR ini juga harus dikembalikan tepat waktu, sehingga bisa digulirkan kepada yang lain guna meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Mahyuddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024