Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, Provinsi Aceh, mengatakan seorang ibu rumah tangga di kabupaten kepulauan itu melahirkan bayi kembar tiga yang semuanya perempuan.

"Persalinan dilakukan dengan operasi di RSUD Simeulue, pada Kamis (30/5) pagi. Ketiga bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan kondisi sehat," kata Yusmardi, dokter RSUD Simeulue yang menangani proses persalinan bayi kembar tiga tersebut di Simeulue, Kamis.

Wanita melahirkan bayi kembar tiga tersebut bernama Rosmidaya, berusia 35 tahun, ibu rumah tangga dari Desa Nasreuhe, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi mengatakan ketiga bayi tersebut lahir dengan berat berat badan yakni bayi pertama dan kedua lahir masing-masing dua kilogram. Sedangkan bayi anak ketiga memiliki berat badan 1,8 kilogram.

Yusmardi mengungkapkan RSUD Simeulue baru pertama menangani pasien yang melahirkan kembar tiga bayi perempuan sekaligus. Sebab, selama ini jarang ditemukan adanya pasien yang melahirkan bayi kembar tiga.

"Bayi lahir kembar tiga ini baru pertama sekali ditangani di RSUD Simeulue," kata Yusmardi.

Rafliansyah, ayah bayi, mengaku terharu dikaruniai tiga bayi kembar sekaligus. Sebelumnya mereka juga memiliki seorang anak perempuan yang saat ini berusia 10 tahun.

"Kami belum memberikan nama untuk ketiga bayi kembar perempuan tersebut. Kami sekeluarga sangat terharu mendapatkan bayi kembar tiga, untuk nama saat ini belum diberikan," kata Rafliansyah.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024