Meulaboh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 40 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, menerima bantuan dana dari Bank Indonesia (BI).

Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf di Meulaboh, Sabtu, mengatakan, beasiswa untuk tahun pertama diberikan Kantor Perwakilan BI Aceh kepada mahasiswa yang secara akademik berprestasi, aktif berkegiatan sosial, dan secara ekonomi kurang mampu.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada manajemen BI Aceh karena sudah memberikan kepercayaan kepada UTU dalam memperoleh beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi sesuai ketentuan," katanya didampingi Humas UTU, Ikhsan.

Penyerahan beasiswa untuk 40 mahasiswa UTU tersebut  secara simbolis dilakukan Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh Teuku Ahmad Farid kepada Rektor UTU didampingi Wakil Rektor III UTU Dr Ahmad Yani beberapa hari lalu di Banda Aceh.

Jasman menyatakan, pada tahun pertama UTU menerima bantuan dari BI berupa beasiswa bersama Universitas Syiah Kuala (Unyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Banda Aceh dengan total bantuan Rp1,8 miliar.

Penerima manfaat beasiswa BI yakni mahasiswa terbaik, berprestasi secara akademik dan aktif dalam kegiatan sosial dan kurang mampu secara ekonomi sesuai  hasil seleksi yang dilakukan pihak perguruan tinggi.

"Sebelumnya hanya dua universitas di Aceh yang menerima beasiswa BI yaitu Unsyiah dan UIN di Banda Aceh, untuk perdana tahun 2017 ini beasiswa diberikan kepada mahasiswa Universitas Teuku Umar," katanya.

Prof Jasman menjelaskan, nominal beasiswa yang diterima masing-masing mahasiswa yakni Rp750.000.

UTU merupakan kampus ketiga di Provinsi Aceh yang mendapatkan bantuan beasiswa dari BI perwakilan Aceh.

Ia mengharapkan mahasiswa penerima beasiswa, dapat menggunakan dana tersebut dengan bijak, dan meningkatkan prestasi akademik.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017